BUKIT TELETUBBIES KELES _ LUWUK SULAWESI TENGAH

21, March 2015. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1937 bagi teman teman kita yang merayakan J J .

Libur kali ini, saya dan beberapa teman saya berencana untuk mencari spot yang bagus untuk di kunjungi. Karena saya gagal ikut serta ke Pulau Togean, dikarenakan biaya yang terlampau mahal bagi saya yang baru akan melunasi uang kuliah di Universitas yang sudah saya pilih. Maka saya menunda untuk kesana. Next time pasti kesana, karena saya orang Luwuk. Hahaha.

Rencana pun berawal dari ke Bukit Country, Lenyek, sampai Lukapan. Dengan mencari informasi dari teman teman saya yang sudah pernah kesana dan bantuan Blogger Blogger sejati. Saya mendapat satu kontak untuk mencari tau tentang Lenyek. Terdapat di Desa Salodik Kecamatan Luwuk. Dan itu adalah bukit yang indah nan cool :D. Info yang saya dapatkan yaitu 30 – 45 menit agar bisa tiba di bukit Lenyek, Jalannya di Pertigaan Salodik ambil jalan kanan, sekitar 5 km dari situ. Namun teman teman saya yang akan  pergi bersama sama saya, berpikir agak jauh, dan belum begitu familiar. Sedangkan Bukit Country, sekitar 3 jam jalan kaki agar bisa sampai di bukitnya. Well sangat jauh, jadi teman saya Badrun memberikan saran untuk menginap jika ke Bukit Country. Tidak mungkin untuk kami.

Oke oke sedangkan Lukapan sendiri itu daerahnya bukan di Salodik melainkan di balantak, sekitar 3 jam dari kota Luwuk. Akhirnya, Setelah mencari cari, akhirnya memutuskan untuk pergi ke Bukit Teletubbies, seperti namanya bukit bukitnya seperti di film Teletubbies, masih ingat kan tokoh Tinky-Winky, Dipsy, Laa Laa dan Po yang tinggal di Teletubbyland ^^.

Nah untuk Bukit ini yang berada di Keles. Saya hanya pernah mendengar, tetapi belum pernah kesana. Jadilah rencana kami untuk ke Bukit Teletubbies :D…

Badrun Ladaema Tagana, adalah Tour Guide kami kali ini. Hahaha. Dia adalah teman V.O.C saya (VOC adalah nama komunitas kami waktu masih sekolah dan sampai sekarang) Dia akan membawa kami ke tempat tersebut. Thanks a lot drun >…<

Malam sabtu merupakan malam yang berat karena hujan deras, yang membuat tak satupun pelanggan datang ke kafe EXODUS di Lalong, tempat my mommy bersemayam. Hahaha.

Pagi hari, itu hari sabtu. Saya ke kafe. Dan teman teman saya pun menjemput saya disana. Dengan berbawa tas Ransel Merah. Isi tas seperti biasa sudah lengkap. There’s Nothing to worry about..

Kami membeli makan, kemudian bersantai di SANDAKAN, Desa Biak. Makan disana plus foto”. Dan berjanji dengan Badrun, dia akan mengantar kami jam 3 lewat ke Bukit Teletubbies. Airnya sedikit keruh, akibat dari hujan kali yee :D

Photo by Jemmy

Sekitar jam 2 lewat, kami pun berangkat ke Keles, bukit Kasih Sayang bagi orang Luwuk. Tempatnya kalau malam itu indah dan bisa dipakai untuk orang yang pengen nge Date. Romantis, plus bisa melihat keindahan Kota Luwuk dari atas, Hong-Kong In the Midnight guys.

Badrun pun tiba sekitar jam 3 lewat, dan kami mengajaknya pergi dengan kami, yupp karena dialah yang akan memandu kami. Jalannya ke atas sekitar 25 – 30 menit. Agak jauh dengan jalan yang lumayan bagus, tapi tetap saja mobil bergoyang goyang entah berantah saat memasuki lubang yang tergenang air, karena cuaca mendung pun tampak dari luar kaca kaca mobil. Dan ada pula kampung disitu, tak tebayang. Hehehe. Seperti informasi dari badrun, “Mungkin Desa Lumpoknyo Atas” Karena seperti nama Desa, Desa Lumpoknyo itu memang ada di Luwuk, tapi terbagi dua. Entahlah, sepertinya kami perlu bertanya dibeberapa kampung setempat. :D

Memasuki jalan jalan sudah terlihat keindahan Bukit ini, Wow … that’s more than Gorgeous.

Kami pun berhenti di titik yang bagus, seperti yang di arahkan oleh Mr Bandrun. Ada juga beberapa orang di situ mungkin mereka akan Camping atau kegiatan semacam itulah. Terlihat jelas dari peralatan yang mereka bawa. Clearly :P.

Beberapa gambar pun diabadikan d(^_^)b

Its my favorite, I love it :)

Ini versi Ka Jemmy taken by Juana

Versi Ka Ruben yang so mulai gode juga. Hahaha. Taken by Juana :D

Dan waktu pun sudah menunjukan kami harus pulang.

Setelah menurunkan Badrun, kami say bye & big thanks.

Mereka pun mengantar saya di Kafe kembali, dan berlalu.

Liburan yang memuaskan. Thanks guys. Sampai ketemu di next destination.