ITS 2016

Welcome to 2016 guys, family, folks, lovely people. May this year has something unforgettable and bring us more better in every needed. :D

Sorry untuk cerita yang harusnya sudah dipublikasikan sejak awal 2016, malah telat pake banget sampe udah mau natalan lagi, well actualnya sih pura pura sibuk aja, jadi gak punya waktu untuk nulis *alasan* Dan sometimes I feel so boring to do thing like this between study and bla bla bla. Hahahahaha.

So, lets combine the story …….Here we go,

Mungkin kata kata itu pasti bakalan sering terdengar saat Tahun Baru yang baru saja terlewat. Kita semua baru saja meninggalkan tahun 2015 kemaren, bakalan banyak yang berubah dan mungkin banyak juga yang akan punya resolusi atau sesuatu yang di ingginkan tentunya, punya apa kek, ingin bisa jadi ini itu, pengen punya itu, dan lain sebagainnya. Sayang sekali banyak juga temen temen yang saya temui, mereka gak ingin apa apa di tahun 2016. Datar datar aja, kayaknya mereka lebih suka 2015 dan gak pengen buat ninggalin kenangan mungkin. Hahahahaha.

Menyambut 2016 ditahun ini, (gak terasa udah hampir natal lagi guys) memberikan saya pengalaman yang berbeda kali ini, Yuppp Tahun baru kali ini saya sendirian aja di kota Yogyakarta. Kota pelajar nan indah dengan tempat pariwisata yang banyak dan punya makanan serba murah meriah disekitaran kota ini. Tahun pertama dimana saya hanya bisa menelpon saudara saudara dan keluarga terdekat dari sini. Dimana saya merindukan makanan khas rumah saya, makanan mama, ikan segar -___-. Tahun kali ini ketika menjadi anak rantauan entah berantah di kota orang. Tettep hometown Luwuk City Sulawesi Tengah tetap jadi yang terbaik sepanjang masa. Natal yang pasti kurindukan pula. Dimana selalu ada pudding chrispy, bir, soup brenebon, segala jenis makanan olahan daging berhidung indah b2 alias pig bhong. Tokoh utama boke ini yang begitu saya rindukan dan susah saya dapatkan disini, Ada ada tapi tetap saja rasanya bedalah .

Pic : from Google. Tugu Yogyakarta menjadi simbol yogya.. Cieew

Setahun lebih sudah saya berada di kawasan indah Yogyakarta atau bisa dibilang Jogja. Dan terbilang kota dengan wisata yang tak kalah indahnya Indonesia. Tetep menjadi tempat teramai kunjungan wisatawan terbanyak, walaupun jadi tempat kedua, karena Bali tetep yang pertama. Tetap Indonesia kan :D. Saya yang kebetulan bersekolah ehhhh kuliah yah di Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta ini dengan jurusan S1 Hospitallity. Nah selama setahun ini, enam bulan awal saya udah semester dua nih. Dan sekarang semester 3 yah, mau UAS ke Sem 4. (Wah cepat kalilah) Dapet nilai yang cukup baik Puji Tuhan. IPK nya memuaskan. Not bad, walaupun mungkin agak kecewa, tapi tetep ingat pesen Tuhan slalu bersyukur untuk semuanya. Dan sebagai insan pariwisata yang baik, tentu saja kita harus sering wisata menggali tempat pariwisata yang harus dikembangkan :D…

Dan selama enam bulan kemudian bertambah menjadi setahun di jogja tentunya udah sering bepergian untuk beriwisata, kata dosen kami kalo kuliahnya pariwisata trus gak suka wisata, mendingan jangan sekolah Tourism. Hahahaha. Masuk akal juga sih. Lol ..

Dan tempat tempat yang sudah saya kunjungi pun jadi tempat yang cukup asik,
Mengesankan dan gak pernah boring adalah Wonosobo Asri dan Dieng  Jawa Tengah . Dengan tujuan Gunung Prau dan Puncak Cikunir, yaitu puncak tertinggi se jawa tengah. Sekitar 5 sampe 6 jam untuk tiba di tujuan.
Pic : Dinda, Dennys, Rino, Sam, Gina, Jenny

Dan untuk Gunung Prau sendiri kita harus mendaki sekitar 4 jam lagi agar bisa tiba di puncaknya, tergantung kecepatan jalan ke atas. Untuk mencapai keatas dengan pengalaman pertama naik gunung yang tingginya 2565 mdpl. Merupakan pengalaman yang gak bakalan terlupakan. Hahahaha
Dimana hasrat demi melihat sunrise kita harus jalan berjam jam, kedinginan, membeku, bahkan hampir sekarat. Itulah passion dari climbing mountain.

Sementara untuk Dieng, saat itu kami pergi ke beberapa tempat yang memang sudah menjadi pusat wisata di Dieng, antara lain ke puncak Cikunir sendiri, Talaga warna, dan candi candi yang cukup unik.

Kami menginap di sebuah penginapan, dikarenakan memang tujuan kami ke Dieng saat itu adalah dalam rangka “MAKRAB” atau malam keakraban. Kami tidur ditempat yang layak dengan makan 3 kali sehari selama kurang lebih 3 hari 2 malam. Cukup menyenangkan dimana kami banyak melakukan game game seru selama hari hari itu, namun dengan banyaknya orang dan beberapa dari mereka mungkin adalah pasangan yang mencari kesempatan untuk berdua dua, jadinya agak kurang asyik. Dan ada beberapa yang kurang moodlah, kaku, gak suka berbaur, gak dewasa, dan lain lain. Well tapi itu gak begitu masalah buat saya sendiri, say mah santai wae orangnya. Selama gak di bully dan tetep dikasih makan, Hahahahaha.

Pic @ Telaga warna

-_______-

Tidak berhenti sampai disitu, Perjalanan yang tidak kalah serunya adalah
Perjalanan wisata bersama teman teman seperjuangan saya dikelas ke Semarang. I call it SEMARANG-TRIP. Dengan tujuan pergi ke beberapa tempat wisata terkenal disana tentunya, beruntung ada salah satu dari kami yang memang asli semarang. So not a big problem untuk datang kesana, biaya yang diperlukan yah gak banyak banyak lah. Dimana kami sebagai mahasiswa yang masih mengharapkan bantuan cash dari orang terdekat kami tau untuk manage sendiri. Wisata itu gak harus mahal bro.

Saat itu kami melakukan prepare yang cukup baik, kami ngumpuul di tempat salah satu teman kami yang orang asli jogja. Namanya Bagas Shandy chidori. . . (Rasengan o.O)

Kami bersepuluh.

Deby (cowok) yang adalah sepupu bagas bersama teman ceweknya, saya, firmansyah : teman batak yang berasal dari Jakarta center, Bayu Samodra : asal semarang, Deky : asal bantul Jogja, Deby Ayu : cewek asal Madura, Hussin Qodri : anak nih yang sama umur dengan saya, pecinta ular & asal kalimantan, Bagas shandi : asal jogja, Tanggo : HAHAHA, ada namanya sebenernya, cuman gak jelas gitu temennya si bagas namanya aneh aneh semua, dia asal jogja dan yang jadi partner bertanggung jawab atas keselamatan saya bolak balik dari Jogja-Semarang _ Semarang-Jogja. They kind a lil bit crazy . Kami start dari jogja jam 04.44 AM dan tiba di tujuan dengan langsung mencari hotel hotel termurah disekitar pada jam 06.30, kurang lebih 1 – 2 jam perjalanan yang membuat pantat sedikit keram, namun kami mencari makan dahulu sebelum itu dan beruntungnya jalannya bagus jadinya kami agak cepet nyampenya.

Dapat hotel SHINTA namanya dengan tariff @45000 per hari dengan fasilitas kamar camilan pagi dengan teh dan kopi, satu kamar bisa untuk berdua, so far so good for idr 45.000. Hahaha. Selama di semarang banyak hal yang membuat kami basah kuyup tentunya saat ke Semarang kota dan hendak pulang ke jogja, well ada harga yang harus dibayar. Namun puji Tuhan kami semua sampe di jogja dengan selamat tanpa kurang suatu apapun.
Beberapa bukti terlampir sebagai berikut :

Gua Maria Kerep Ambarawa Semarang

Setelah menjelajahi semarang. Ujian pun dimulai dan selesai. Tandanya libur sudah didepan mata.
Nah berhubung STIPRAM hanya memberikan libur yang cukup singkat untuk para mahasiswanya, dibandingkan dengan kampus kampus lain yang liburnya berasa berbanding 1: 10 . Kami hanya berutung dengan 2 minggu -___-, sedangkan kampus lain bahkan ada yang 2 bulan. OMG. Kecewa sih, but that’s okay, biar gak kelamaan kali yee . ora bosan :D. Dan dengan demikian tidak memungkinkan saya sendiri untuk pulang kampong ke luwuk, sulawesi Tengah tercinta. Jika dihitung untuk uang tiketnya saya sudah bisa 2 kali bolak balik BALI ^^. Akhirnya saya pun dan teman teman seperjuangan yang sama saat ke SEMARANG untuk trip lagi ke suatu tempat. Akhrinya kami sepakat untuk ke Jakarta.

AAPPAA JAKARTA ?? Kata temen temen saya yang tinggal / kuliah / kerja di Jakarta saat hendak ngabari mereka kalau saya akan ke Jakarta untuk liburan. Ada yang kecewa, warning, senang. Komentar mereka aneh aneh

“Gin, ngapain di jkt gin ??? MACETT LOH”

“POLUSI gin, “

“Oh jkt, ayo ayo maen kesini”

“contact aja kalo udah di jkt” dan bla bla bla.

Dan memang untuk pertama kali saya pun ke Jakarta. Dengan rencana yang sudah tersusun juga.
Run down Jakarta trip udah saya buat dengan terperinci mungkin, mulai dari biaya kereta, makan, tempat hiburan, dll. Namun akhirnya semuanya agak berubah karena ada hal hal yang di luar dari planning terjadi.

Berlima kami berangkat, Saya sendiri, Firman (tuan tanah), Bayu, Hussin, Bagas.
Kami bertiga _Saya, Firman, Bayu_ Naek kereta

Hussin dan Bagas naek motor… Dengar aja aku udah gak kuat buat naek motor apalagi dengan motor hussin yang tinggi alias Kawasaki ninja. Gak terbayangkan. Pusing kepala adek -____________-
Sesuai kesepakatan, saya akan nginap di tempat temen saya yang adalah rekan sekerja dulu, miss herlina lolong. . . Dan dan dan ..

Setelah nyampe di Jakarta dengan kesan pertama, orangnya agak rese dan kasar, but gak se rese orang luwuk. Hahahha . udaranya gak enak, bising, macet op coorsee. Banyak gedung gedung tinggi nan bagus. Yuppp Jakarta adalah center of our country Indonesia, maklum aja kalo kaya gitu. Bisa anda bayangkan sendiri. Hari pertama nyampe ke tempat firman yang berada di depok. Jalannya tuh agak jauh untuk sampe ke rumahnya dia, dan kalo gak salah kita lewatin sungai yang warnanya udah semerah batu tela. Lupa nama sungainya apa guys. Kemudian dengan modal mahasiswa backpacker saya dengan gaya topi, tas backpack, sneakers, jaket udah jadi andalan kemana mana.

1 hari nginap di rumah firman dengan modal 120 rebu untuk nyampe ke tempatnya dengan Taxi, dari stasiun pasar senen. Wah wah .. Dikarenakan kereta untuk tujuan depok udah gak ada lagi, kita udah telat banget nyampe dari jogja nyampe Jakarta sekitar jam 11 – 12 malam.

Besoknya pun saya janji untuk pergi ke tempet Lina, di jln susilo tepatnya di Grogol. Panasnya minta ampunnnnnn. Kami naek kereta dari stasiun depok dan naek metro mini bus yang kira kira udah gak layak bagi saya, extra hari hati. Jakarta is ibukota, segala tindak kejahatan terjadi di Jakarta setiap saat. So saya emang hati hati dan stay dengan tas sling bag yang harganya gak nyampe 100ribu tapi cukup kuat dan aman. Bayu dan Firman pun mengantar saya sampe di Grogol. Banyaknya orang, macet, bahkan sampe ada kecelakaan, weitsssss. Jakarta Jakarta.

Jika temen temen mau liburan untuk berwisata ke Jakarta, sebaiknya dipikir baek baek, kalo wisata belanja memang asik, tapi kalo alam. Gak ada. Hahahaha. Ada alam alaman kaya Ancol ato Dufan.. :D

FINALLY .

Ketemu Lina juga, saya nginap di kos kosan dia selama beberapa hari dan di akhir hari saya dengan nginap di tempat ka Juana.

Hmmmm sebagai anak kosan, udah gak kerja lagi, saya banyak di traktir plus di beri hadiah pula. Tapi gak bisa kemana mana hanya ke tempat wisata belanja, di Jakarta saya hanya mondar mandir dengan ketemu temen temen. Tujuan Central Park, Taman Sari, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Mall Artha Gading, La Piazza, Mall Of Indonesia, Semuanya Mall -____________-. Wisata mall.

But seneng banget, akhirnya ketemu temen temen lama juga,
I meet Lina, Ka Juana, Ka Jemmy, Ka Hannah, ada juga sama Ka eka temennya si Lina, ka Mitha, dan Glabella Muliawati si bongeng temen smp dulu. Hahaha

Seneng banget., Dan yang bener bener batal untuk saya kunjungi yaitu kebun raya bogor, Dufan, Ancol, Ragunan. Mulai dari waktu balik yang kecepatan, nenek bayu meninggal jadi dia hanya 1 hari di Jakarta langsung balik. Yeha itulah yang terjadi.

Sampai  perjalanan pulang yang menjadi pengalaman tak terlupakan dimana kami berempat naek motor dari Jakarta – Jogja. Selama 1 hari1 malam kami di perjalanan, tidur di pom bensin, kencing, sampe boker di masjid, minum kopi hampir gak terhitung lagi, ujan ujan melewati bandung, dan Tuhan menyertai kami sampai di Jogja dengan selamat. Terima kasih Tuhan Yesus …….

Photo photo @Jakarta
Lina loles :D, She treat me very well. Haha

Pic : Ka Eka, Lina, Gina

Pic : Lina, Gina, Ka Juana, Ka Hannah, Ka Jemmy

Meet Miss Bongkeng Bella :D

After finally "Kembali ke jogja".
Dan melakukan perjalanan lagi dengan tujuan kulonprogo  dengan berwisata alam. Hmm bagus juga untuk anda pecinta alam, sayang sekali kami gak sempat ke kalibiru, yang jadi topik dimana mana. Kami ke wisata alam air terjun kembang soka di gunung kelir, jatimulyo, girimulyo, kulon progo. Dan juga ke objek wisata alam air terjun “Kedung Pedut”.

xx Feel so nature Baby

Wisata ke pantai siung di Gunung Kidul

Lagi lagi, saya dan kawan kawan ke wisata UMBUL PONGGOK tepatnya di Desa Ponggok Polanharjo, Klaten. Hahaha

Pic : Diece, Chacha, Deki, Bagas, Gina, Firman, Bayu

Wisata ke KALIURANG yang udah gak terhitung berapa kali saya kesana.

Wisata ke Candi Prambanan.

Wisata Gunung Merapi
its kind a new pic actually. . .

Pic : Zhang Xiao Di, Gina

aND Also "Wisata ke Candi Borobudur"

Dan Wisata reliji ke Solo. Hahahahahahaha . :D

Dan wisata kami akan tetap berlanjut sampai tulang ini mengering, eh eh …
Semester dua, kemudian tiga  udah mulai, dan udah mau UAS .hOHOHO !!!! WELCOME SEM 4. Tandanya kami kembali ke aktivitas kami sebagai mahasiswa kembali di bulan tahun hari yang baru. Dengan mata kuliah yang adanya dosen dosen unik nan super. But that’s life.

Makasih buat 2015 yang udah jadi Tahun yang baik buat saya pribadi, saya dibentuk jadi pribadi yang lebih strong. Ckckckckck. Thanks buat temen temen yang udah jadi yang terbaik selama inih, my family, sister both of you, mom, dad, orang orang terkasih yang udah bisa kasih saya sedikit rasa yang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, buat orang orang yang udah bantu saya untuk bertumbuh dengan Tuhan, Arigato. Dan yang paling terpenting dan menyentuh saya teramat dalam.
Terima kasih buat my one and only God. My savior Jesus His name. Hehehehe

Makasih karena Tuhan udah ngajar saya buat slalu bersyukur dengan apa yang ada saat ini, buat saya jadi pribadi yang kuat, pribadi yang lebih setia. Smoga This year. Harapannya bisa lebih deket sama pribadi Tuhan, setia dalam pelayanan, dan jadi orang yang punya dampak bagi sesama. *Hiksss pengen nangis* Aminnnnnn Aminnnnnnn..

-Smoga doa doa buat 2016 resolusi bisa tercaapaiii_ Amin aminn

Sekian sekian sedikit curhat dari saya.

Tetep semangatttt, senyum yang banyak, bersyukur yang banyak, jangan mengeluh. Dan tetap berapi api guys…SUKSES SELALU….

HAPPY NEW YEAR FOLKS.

HAPPY EID MUBARAK 2016.

AND WELCOME TO MONTH WHICH IS " INDEPENDENCE DAY "

GOD BLESS INDONESIA ^^

Selama setahun terakhir ini, kind a lot of thing I got, start relationship, true lessons, friends, part time, grateful, and etc. Anyway next month gonna be awesome. Hihihi. See yaaaa …

“Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa, Roma12:12”

Salam hangat kecup basah dari saya yang baru muncul kembali… Hahahahaha